Wisata Realigi Menara Kudus Mosque Bersama Bpk Malik – Estutrans

Category : Tips Estutrans
Wisata Realigi Menara Kudus Mosque Bersama Bpk Malik – Estutransby estutranswebon.Wisata Realigi Menara Kudus Mosque Bersama Bpk Malik – EstutransWisata Realigi Menara Kudus Mosque Bersama Bpk Malik – Estutrans Wisata religi atau juga biasanya disebut Ziarah. Ziarah merupakan berkunjung ke tempat suci atau tempat bersejarah seperti kota Mekah, Madinah atau tempat lainnya seperti tempat para ulama yang telah tiada. Sedangkan wisata religi ziarah kubur, masyarakat atau orang melakukannya karena tradisi sehingga tidak mengetahui atau […]

Wisata Realigi Menara Kudus Mosque Bersama Bpk Malik – Estutrans

Wisata religi atau juga biasanya disebut Ziarah. Ziarah merupakan berkunjung ke tempat suci atau tempat bersejarah seperti kota Mekah, Madinah atau tempat lainnya seperti tempat para ulama yang telah tiada.

Sedangkan wisata religi ziarah kubur, masyarakat atau orang melakukannya karena tradisi sehingga tidak mengetahui atau tidak menyadari tujuan dan hikmahnya, bahkan tidak sedikit orang yang melakukannya karena alasan duniawi. Namun tidak sedikit orang juga yang berziarah berdasarkan pemahamannya mengenai ajaran agama.

salah satu contohnya adalah Wisata Realigi Menara Kudus Mosque Bersama Bpk Malik – Estutrans menjadi kepentingan kita untuk mengetahui masalah ini dengan sebenarnya, termasuk tata cara melaksanakannya. Jangan sampai Anda salah untuk melakukannya, karena menyebabkan Anda berdosa.

Banyak sekali tempat yang bisa Anda kunjungi untuk melakukan wisata religi. Salah satu daerah yang sangat terkenal dengan wisata religinya adalah Banten, Yogyakarta, indramayu, dan masih banyak sekali tempat wisata religi yang bisa dikunjungi. namun ada salah satu wisata realigi terkenal di Jawa tengah yang sudah terbukti sampai mancanegara yang mana tempat itu terletak di kota Kudus Jawa tengah.

Sewa Bus Besar Pariwisata kudus kami yang sudah di sediakan estutrans sudah menjadi andalan para rombongan peziarah, Salah satu ikon paling terkenal dikota kudus adalah Menara Kudus Mosque yang unik dan menjadikannya ikon wisata realigi yang tak ada bandingannya dikota lain. Bentuk menara masjid Kudus sendiri merupakan perwujudan bangunan hasil akulturasi antara dua kebudayaan Hindu-Jawa dengan Islam. Budaya Hindu-Jawa sendiri tercermindari bangunan yang mirip candi. Sedangkan budaya Islam tercermin dari penggunaannya untuk adzan. Cerminan akulturasi dari masjid ini juga tercermin dari corak bagian gapura dan juga pada bagian dalam masjid yang memiliki sepasang gapura kuno yang disebut dengan “Lawang Kembar”. Akulturasi sendiri merupakan percampuran dua budaya atau lebih yang tidak menghapus budaya aslinya.

Sesungguhnya ziarah kubur adalah sesuatu yang sangat penting dan merupakan bagian dari ajaran agama. Biasanya hal ini dilakukan sesara bersama sama dan beramai-ramai Sewa Bus Besar Pariwisata Kudus maupun Jasa Sewa Elf Semarang bagi mereka yang berada di luar kota Karenanya, Pada saat Islam masuk ke Nusantara pada sektar abad ke-7, masyarakat Nusatara memang masih sangat terpengaruh dengan kebudayaan Hindu dan Buddha. Nah kemudian para penyebar agama Islam di Jawa (Wali Songo), termasuk Sunan Kudus sendiri dalam memperkenalkannya menggunakan strategi percampuran budaya Hindu dan Islam agar masyarakat bisa tertarik dan mudah menerima ajaran agama Islam yang baru saat itu.

Masjid yang didirikan oleh Syekh Jafar Sodiq yang lebih dikenal sebagai Sunan Kudus tahun tahun 1549 M atau 956 H ini awalnya bernama Masjid Al Aqsha. Nama ini sendiri terdapat pada sebuah prasasti yang terpasang di bagian atas mihrab dan menyatakan bahwa masjid itu bernama Masjid Al Aqsha di negeri Al Quds. Nama masjid Kudus sendiri kemudian baru populer dan dikenal setelah proses pengislaman berlangsung.

Nama daerah tempat pendirian masjid dan didiami oleh Sunsn Kudus sendiri dulunya bernama Tajug yang berarti rumah dengan atap berbentuk runcing. Namun setelah Ja’far Shadiq (Sunan Kudus) datang kemudian mengganti nama Tajug menjadi Al Quds yang kemudian menjadi nama Kudus dalam lidah orang Jawa.

Seperti kemarin ketika kami agen jasa Rental Mobil Semarang membawa rombongan keluarga untuk Wisata Realigi Menara Kudus Mosque Bersama Bpk Malik – Estutrans dan mereka sangat antusias menanyakan hal-hal sejarah di Kota Kudus tersebut.

Yang terakhir adalah selalu ingat kepada Tuhan yang maha esa dan Ingat jangan sampai melakukan ziarah atau wisata religi dengan niatan atau alasan duniawi karena itu dilarang oleh agama Islam.

Membawa rombongan yang begitu menyenangkan yang tentunya mereka merasa nyaman dalam Jasa Sewa Bus Medium Kudus yang mereka tumpangi.

 

Avatar for estutransweb

Author: 

Related Posts

Leave a Reply