Jasa Sewa Mobil Paket Wisata Di Pati

Category : Pati, sewa mobil
Jasa Sewa Mobil Paket Wisata Di Patiby endah poston.Jasa Sewa Mobil Paket Wisata Di PatiKabupaten Pati, Jawa Tengah, memiliki beragam objek wisata menarik yang dapat Anda singgahi. Dan demi kenyamanan selama dalam perjalanan, Anda dapat memanfaatkan layanan transportasi dari Estutrans. pilihan obyek wisatanya antara lain : Gunungrowo Indah Objek wisata alam ini terletak di Desa Sitiluhur, Kecamatan Gembong, dengan jarak tempuh dari Kota Pati sekitar 16 kilometer dengan kondisi jalan […]

Kabupaten Pati, Jawa Tengah, memiliki beragam objek wisata menarik yang dapat Anda singgahi. Dan demi kenyamanan selama dalam perjalanan, Anda dapat memanfaatkan layanan transportasi dari Estutrans. pilihan obyek wisatanya antara lain :

Gunungrowo Indah

Objek wisata alam ini terletak di Desa Sitiluhur, Kecamatan Gembong, dengan jarak tempuh dari Kota Pati sekitar 16 kilometer dengan kondisi jalan yang beraspal. Luas areal objek wisata sekitar 320 hektare dengan pemandangan alam yang indah, seperti gunung dan lembah hijau yang ditanami tanaman kopi, cengkih, buah-buahan, dan tanaman pertanian lainnya.

Menurut cerita masyarakat setempat, kemunculan rowo di atas gunung itu berawal ketika terjadi adu kesaktian antara Sunan Muria dengan Dampo Awang Senopati dari Negeri Cina yang terdampar di Pati. Dampo Awang akhirnya mengakui kesaktian Sunan Muria, ketika dia hendak memeluk Islam dengan mendatangi Sunan Muria yang sedang mengajar para santrinya di Desa Situluhur. Kemudian, Dampo meminta air untuk mengambil wudu, meskipun dia mengetahui di desa tersebut tidak ada sumber air.

Sunan Muria menunjukkan tempat di atas gunung bisadipakai untuk mengambil air wudu. Setelah dibuktikan, ternyata di atas gunung terdapat rawa dengan air yang begitu jernihnya, padahal sebelumnya tidak ada.Untuk menikmati pemandangan sekitar, disediakan tempat duduk yang memadai serta kios yang menjajakan aneka perlengkapan mancing serta warung makan.

Gua Pancur

Gua ini terletak di Desa Jimbaran, Kecamatan Kayen, jarak tempuh dari Kota Pati sekitar 20 kilometer dengan kondisi jalan sudah beraspal hingga ke tujuan. Gua ini memiliki panjang lubang 736 meter, dengan panorama yang menarik karena dipenuhi stalaktit dan stalaknit yang sangat indah.

Pintu Gerbang Majapahit

Pintu gerbang bersejarah ini terletak di Desa Muktiharjo, Kecamatan Margorejo yang berjarak sekitar 4 kilometer dari Kota Pati. Pintu gerbang ini merupakan peninggalan Kerajaan Majapahit yang diangkat oleh Kebonyabrang sebagai persyaratan untuk diakui sebagai putra Sunan Muria. Namun, setelah sampai di Desa Rendole Kebonyabrang tidak mampu melanjutkan perjalanannya.

Akhirnya, Sunan Muria memerintah menghentikan perjalanan tersebut dan Kebonyabrang diperintahkah untuk menjaga pintu tersebut sampai akhir hayatnya.
Untuk mencapai lokasi objek wisata, cukup mudah karena jarak dengan Jalan Pati-Gembong cukup dekat, hanya berjarak sekitar 200 meter.

Sendang Tirta Marta Sani

Objek wisata alam ini terletak di Desa Tamansari, Kecamatan Tlogowungu, yang berjarak sekitar 4 kilometer dari Kota Pati. Menurut cerita, kemunculan Sendang Sani berawal ketika Sunan Kalijogo hendak mengambil air wudu, tetapi didahuli oleh pengawalnya, sehingga disabda menjadi seekor bulus.

Di kompleks objek wisata tersebut terdapat Makam Adipati Pragola beserta pengawalnya. Makam ini masih dianggap keramat oleh masyarakat sekitar, sehingga setiap bulan Maulud selalu diadakan ritual keagamaan di makam tersebut. Fasilitas yang tersedia di objek wisata tersebut, yakni paseban sebagai tempat untuk mengheningkan diri memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Pengunjung juga dapat menikmati mandi menggunakan air dari sendang tersebut, yang dipercaya membawa berkah bagi orang yang mandi. Selain itu, pengunjung yang membawa serta anak juga dapat memanfaatkans sarana kolam renang khusus untuk anak-anak yang tersedia di objek wisata tersebut. Bahkan, tersedia rumah makan apung atau lesehan dengan menu masakan ikan gurami yang berada di kompleks Sendang Tirta Sani.

Fasilitas permainan yang tersedia, yakni sepeda motor, flying fox, water boom, out bond, dan sepeda ATV dengan tiket antara Rp6.000 hingga Rp20.000 per orang.
Di dalam gua terdapat sumber air yang memiliki debit air sekitar 40 liter per detik. Untuk memberikan kenyamanan kepada para pengunjung, di lokasi gua terdapat kolam pancing, rumah makan apung, dan hutan jati. Hanya saja, rumah makan apung untuk sementara tidak beroperasi karena sejumlah faktor.

Di kawasan goa pancur terdapat gua kecil yang berjarak tak jauh dari lokasi, karena berada satu jalur dengan goa pancur.

Makam Saridin (Syeh Jangkung)

Objek wisata religius kedua ini berada di Desa Landoh, Kecamatan Kayen yang berjarak sekitar 17 kilometer dari Kota Pati menuju Kabupaten Purwodadi. Untuk mencapai lokasi, pengunjung harus melewati jalan perkampungan yang sudah beraspal. untuk lebih gampangnya anda, disini kami menyediakan untuk anda sebagi penyewa jasa sewa mobil harian yang dapat anda gunakan seluruh keluarga atau anda bisa menggunakan  rental travel yang menurut anda lebih banyak.

Setiap hari Jumat, makam tersebut dipadati pengunjung dari sejumlah daerah di tanah air, seperti dari Jateng, Jatim, Jabar, dan Sumatera. Bahkan, ada pengunjung yang berasal dari negara Malaysia dan Singapura.

Upacara khaul (hari lahir) dilaksanakan setiap tanggal 14 dan 15 bulan Rajab yang dimulai dengan upacara ganti kelambu, pengajian, dan pasar malam. Menurut sejarahnya, Saridin (Syeh Jangkung) dilahirkan di Desa Tayu, Kecamatan Tayu, Kabupaten Pati. Setelah dewasa berkelana ke sejumlah daerah di pulau jawa, bahkan sampai di Sumatera untuk menyebarkan Agama Islam.

Waktu masih hidup, dia berwasiat agar dimakamkan di Desa Landon. Di kompleks Makam Saridin terdapat pula makam isterinya, yakni RA Retno Jinoli dan RA Pandan Arum.

Juwana Water Fantasy (JWF)

Satu lagi wahana hiburan air dibuka di daerah Pati yang sangat recomended bagi anda dan keluarga. Namanya Juwana Water Fantasy (JWF). Terdapat 37 wahana bermain dan rekreasi di sana dan gak kalah dengan Lamongan. Dengan luas area 5 hektar,akan memanjankan pengunjung dengan permainan air dll. Terdapat juga lapangan futsal rumput sintetis yang kualitas istimewa,mungkin terbaik se-Kabupaten Pati. Biaya masuk cukup murah dengan wahana yang ditawarkan, Rp. 20.000,00 untuk masuk dan Rp.45.000,00 tiket terusan. Anda sekeluarga akan dimanjakan dengan kualitas istimewa wahana di sana. Salah satu yang menjadi primadona adalah wahana Kora-Kora,merupakan wahana ekstrim dan menguras adrenalin Anda.
Alamat JWF berada di Jl. Juwana-Rembang KM 8 atau tepat di jalur pantura. Dijamin anda sekeluarga akan puas berlibur di JWF, murah dan menghibur. Satu lagi setiap akhir pekan diadakan pertunjukan dangdut yang panggungnya di desain sedemikian rupa,sehingga penonton bisa menikmatinya sambil bermain air,seruu. Pastikan liburan anda menyenangkan di Juwana Water Fantasy (JWF).

Avatar for endah post

Author: 

Related Posts

Leave a Reply